Uhamka Raih Peringkat 1 Webometrics Kategori Kampus Muhammadiyah

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menempati peringkat ke 66 Webometrics Ranking of World Universities 2022 kategori Perguruan Tinggi di se Indonesia. Lalu peringkat ke 5 dalam kategori Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia, dan peringkat ke 1 berdasarkan Webometrics Impact Ranking 2022 kategori Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia. "Alhamdulillah, rasa syukur kami segenap Civitas Uhamka kepada Allah SWT atas capaian yang begitu besar dalam penilaian webometrics," ujar Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro melalui keterangan tertulis, Rabu (2/2/2022).

Menurutnya, raihan ini membuktikan keseriusan Uhamka dalam meningkatkan mutu dan kualitas akademiknya diantaranya dengan Ketiga peringkat tersebut dirilis langsung oleh Webometrics Ranking of World Universities 2022, pada akhir Januari 2022. "Hal ini merupakan kebanggaan yang tidak terkira, pasalnya kami (Uhamka) di bulan Januari 2021 berada di peringkat ke 227," tutur Gunawan.

Perankingan webometrics menjadi acuan universitas dunia dalam mengembangkan akademik dan non akademik Maka Uhamka menjadikan pemeringkatan ini sebagai Salah satu acuan mengembangkan universitas. Webometrics Ranking of Universities sendiri merupakan pemeringkat yang dinobatkan oleh Cybermetrics Lab, sekelompok peneliti dari Consejo Superior de Investigaciones Cientificas (CSIC) yang merupakan badan penelitian terbesar di Spanyol dan menilai seluruh Perguruan Tinggi se Dunia setiap 2 kali dalam setahun.

Pemeringkatan ini dimulai pada tahun 2004 dan didasarkan pada kombinasi indikator yang memperhitungkan volume dan konten web, visibilitas, dan dampak publikasi pemberitaan sesuai dengan jumlah tautan eksternal yang diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.