Remaja di Solok Dirudapaksa 3 Teman, Modus Pura-pura Antar Korban Pulang, Pelaku Kabur ke Bandung

Kasus seorang remaja dirudapaksa 3 temannya sendiri terjadi di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Diketahui yang menjadi korbannya anak berusia 16 tahun SA. Sementara pelakunya berjumlah 3 orang, masing masing berinisial RS (19), GN (21), dan MA (16).

Ketiganya berhasil diamankan setelah kabur ke wilayah Bandung, Jawa Barat. Kasat Reskrim Polres Solok, Iptu Rifki Yudha Ersanda membenarkan kasus ini. Ia menjelaskan, para pelaku diamankan pada dua lokasi di kawasan Pasar Cimol Gedebage Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Pelaku diamankan pada Jumat (4/2/2022), sekira pukul 19.00 WIB yang lalu. Pelaku saat ini telah dibawa ke Polres Solok. "Modus para pelaku ini adalah dengan mengantarkan pulang korban," kata Rifki, Senin (7/2/2022).

Rifki menjelaskan, dugaan tindak pidana persetubuhan ini terjadi pada Jumat (6/9/2021) yang lalu. Korban dan pelaku, kata dia, saling mengenal dan sudah saling berteman. "Saat beraksi pelaku ini bekerja sama dengan spontanitas," kata Iptu Rifki Yudha Ersanda.

Ia menyebutkan, perbedaan pelaku melancarkan aksinya tidak lama dan dalam satu rangkaian. "Sekitar satu jam, dan bergantian," kata Iptu Rifki Yudha Ersanda. Iptu Rifki Yudha Ersanda menyebutkan, tindak pidana ini terjadi di dalam rumah dan pondok belakang rumah.

"Pelaku yang pertama kali diamankan pada Jumat (4/2/2022) adalah berinisial RS di Kecamatan Rancasari, Kota Bandung," kata Iptu Rifki Yudha Ersanda. Selanjutnya, diamankan GN dan MA di dalam rumah yang berjarak lebih kurang 3 menit dari lokasi pelaku RS diamankan. Setelah ketiga pelaku berhasil diamankan, pelaku dibawa ke Polda Jabar untuk dimintai keterangan awal.

"Setelah itu pada hari Sabtu (5/2/2022) pukul 12.00 WIB, para pelaku dibawa ke Polres Solok," ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.