Pameran Otomotif Jakarta Auto Week 2022 Hari Ini Resmi Dibuka, Ada Kejutan Mobil Baru!

Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 hari ini resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (12/3/2022). Pameran ini akan berlangsung sampai 20 Maret 2022 dan memamerkan ragam produk otomotif roda empat terbaru dari sejumlah agen pemegang merek. Total ada 13 brand otomotif yang berpartisipasidi pameran ini. Diantaranya adalah Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta sejumlah industri pendukung otomotif.

Pameran ini diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan menawarkan beragam promo otomotif demi mendongkrak volume penjualan otomotif di Indonesia tahun ini seiring dengan diperpanjangnya pemberian insentif Pajak Pertambangan Nilai Barang Mewah (PPnBM) Ditanggung Pemerintah. Promo yang diberikan selama sembilan hari pameran antara lain diskon PPnBM DTP, potongan uang muka pembelian kendaraan, cicilan dengan bunga nol persen hingga gratis biaya servis berkala. Ada juga penawaran beragam hadiah langsung dari para peserta pameran.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, industri otomotif nasional membutuhkan dukungan stimulus untuk memacu penjualan. Karena itu pameran JAW 2022 ini menawarkan berbagai promo ke pengunjung sebagai daya tarik. "Kami rasa pameran ini sangat dibutuhkan untuk terus mendorong dan menjaga momentum angka penjualan otomotif,” ungkap Nangoi. Ke depan, pameran Jakarta Auto Week akan menjadi agenda pameran berkelanjutan dari Gaikindo demi menjaga gairah pasar.

Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra mengatakan, partisipasi Daihatsu di Jakarta Auto Week 2022 untuk mendukung upaya pemerintah dalam menstimulus pergerakan ekonomi khususnya, industri otomotif. Program pemerintah yang dia maksud adalah insentif PPnBM DTP yang diyakininya akan memacu penjualan Daihatsu selama pameran. Pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah kejutan selama pameran berlangsung.

Salah satu APM peserta pameran lainnya, PT Kreta Indo Artha, memamerkan kendaraan keluarga berkapasitas tujuh penumpang Kia Carens di Jakarta Auto Week 2022. "Kami perkenalkan Kia Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” sebut Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA), Andrew Nasuri dalam pernyataan pers resminya. Kia Carens tampil di JAW 2022 sebagai upaya perkenalan ke konsumen Indonesia dan sekaligus untukmenunjukkan komitmen Kia terhadap pasar otomotif Indonesia.

Industri jasa keuangan sebagai industri pendukung otomotif, juga menawarkan beragam paket pembelian kendaraan yang menarik di JAW 2022. Penawaran itu datang dari Bank Syariah Indonesia (BSI), Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, dan MUF Syariah. Antara lain, penawaran kredit dan pinjaman dana tunai dengan bunga rendah, hingga penawaran diskon dengan angka yang menarik.

Para pengunjung pameran ini juga berkesempatan memenangkan Grand Prize satu unit Hyundai Creta, hanya dengan melakukan transaksi sepanjang pameran berlangsung. Cara Beli Tiket Pameran Tiket Jakarta Auto Week dijual via online pada aplikasi Auto360, yang dapat diunduh pada Appstore dan Playstore.

Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin Jumat seharga Rp.50.000 dan tiket Weekend berlaku pada Sabtu Minggu seharga Rp.70.000. Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event mengatakan, penjualan tiket hanya akan dilakukan secara online karena merupakan bagian dari protokol kesehatan. "Jadi akan dijual secara online di aplikasi Auto360, dengan harga tiket weekday Senin sampai Jumat Rp 50 ribu, serta weekend di Sabtu dan Minggu Rp 70 ribu," kata Vista saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Ia menjelaskan, pembelian tiket tersebut berlaku untuk anak berusia enam tahun ke atas. Cara mengakses lokasi pameran JCC Senayan yang menjadi lokasi pameran ini, bisa diakses dengan kendaraan pribadi dan moda transportasi umum seperti busway Transjakarta, KRL Commuter Line, taksi dan ojek maupun ojek online karena lokasinya yang sangat strategis di kawasan Senayan, Jakarta.

Untuk pengguna Transjakarta, tinggal turun di Halte JCC Senayan yang berada persis di sebelahnya. Sementara, pengguna KRL bisa turun di Stasiun Palmerah dari arah Serpong atau Tanah Abang, dilanjutkan dengan naik ojek atau ojek online. Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menekankan Jakarta Auto Week 2022 diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

Pengunjung yang hadir harus memenuhi beberapa syarat seperti pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah divaksin lengkap 2x dosis dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6 12 tahun, serta telah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.