Ini yang Akan Terjadi Jika Arsenal Menang Atas Tottenham Malam Ini, Mereka Lolos ke Liga Champions

Arsenal akan lolos liga Champions musim depan jika mereka bisa menaklukkan Tottenham Hotspur dalam pertandingan malam ini. Arsenal mendapatkan kesempatan untuk bisa menjadikan laga melawan Tottenham sebagai kesempatan untuk menyegel peringkat 4 Besar saat bertandang ke kandang Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham, Jumat (13/5) dini hari. Tottenham dan Arsenal akan saling berhadapan dalam laga krusial di pekan Ke 36 Liga Premier.

Saat ini, Arsenal masih berada di peringkat 4 dengan mengumpulkan 66 poin. The Gunners unggul 4 poin atas Tottenham yang ada di peringkat 5 setelah 35 pertandingan. Jika The Gunners menang atas Tottenham dalam laga Ke 36 ini maka Arsenal akan menyegel 4 besar dengan keunggulan 7 poin dari Tottenham. Tinggal dua laga tersisa, sehingga mereka dipastikan lolos liga Champions musim depan. Namun, jika Arsenal kalah dalam pertandingan ini, maka persaingan peringkat empat masih harus ditentukan dalam dua laga terakhir.

Jika itu terjadi, Arsenal yang masih berada di peringkat empat makin dipepet Tottenham, dengan selisih satu poin. Dua laga berikutnya, Tottenham akan menghadapi lawan yang relatif lebih ringan. Masing masing melawan Burnley dan Norwich City, sedangkan Arsenal harus menghadapi Newcastle dan Everton. Dalam pertemuan terakhir antara kedua tim berakhir dengan kemenangan Arsenal dengan skor 3 1 pada laga yang digelar di Emirates.

Tiga gol Arsenal masing masing dicetak Emile Smith Rowe, Paul Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka. Sedangkan Son Heung Min menjadi satu satunya pencetak gol Tottenham. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta siap untuk laga penentuan empat besar dengan Spurs.

Arteta menyebut derby London utara Arsenal melawan Tottenham sebagai momen penentuan saat mereka mengejar kesempatan untuk kembali ke Liga Champions. Cukup meraih kemenangan di satu pertandingan melawan Tottenham ini akan cukup untuk memesan tempat Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2017 dan bos Gunners Arteta menikmati kesempatan itu. “Kami akan menjalani pertandingan itu dengan antusiasme yang sama seperti yang selalu kami lakukan, tetapi mengetahui bahwa ini bisa menjadi momen yang menentukan,” kata Arteta.

“Ini bisa menjadi lapisan motivasi lain bagi kami untuk benar benar melakukannya. Saya tidak sabar menunggu pertandingan," katanya. "Kami telah mendapatkan hak untuk memainkan permainan itu dalam konteks itu. Kami memulai musim dengan sembilan atau 10 pemain dan memainkan dua tim terbaik di Eropa," katanya. Derby Arsenal yang krusial menawarkan Harry Kane kesempatan sempurna untuk masa depan Tottenham.

Dalam catatan pertandingan kedua tim, Harry Kane adalah pesepak bola yang mencetak gol terbanyak. Dia telah mencetak 11 gol dalam 16 pertandingan melawan Arsenal. Dia telah membawa tim Tottenham menang dalam 6 pertandingan, 5 kali imbang, dan 5 kali kalah. Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte memuji Mikel Arteta atas kerja luar biasa yang dia lakukan di Emirates.

“Kami harus mencoba untuk mendapatkan tiga poin pada hari Kamis melawan Arsenal. Itu tidak akan mudah karena kita berbicara tentang tim yang bagus dan terorganisir dengan baik". "Arteta melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Dia telah memimpin selama dua setengah tahun. Dia memiliki kemungkinan untuk bekerja, untuk meningkatkan timnya. Tetapi pada saat yang sama untuk tetap di posisi ini bagi kami, pada momen musim ini, harus memberi kami dorongan besar untuk mencoba mendapatkan tiga poin," kata Conte. Tottenham akan menjamu Arsenal dalam derby London utara ke 191 dan hasil pertandingan bisa menentukan siapa yang mengamankan posisi empat besar terakhir.

Kemenangan bagi tim tamu akan menjamin mereka kembali ke Liga Champions UEFA setelah enam tahun. Laga ini adalah pertandingan matchday 22 yang dijadwalkan ulang, dengan The Gunners telah meminta penundaan pada Januari yang membuat rival mereka kecewa. Arsenal saat ini duduk di urutan keempat di klasemen dan memegang keunggulan empat poin atas Tottenham dengan tiga pertandingan tersisa.

LiveON MolaTV Jumat (13/5) pukul 01:45 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.