Prediksi Fulham vs Liverpool di Liga Inggris 2022/2023: Mencarikan Jurgen Klopp Trio Sangar

Berikut prediksi Fulham vs Liverpool di Liga Inggris 2022/2023. Liverpool bakal bertandang ke markas Fulham di laga pertama Liga Inggris 2022/2023 pada Sabtu, (6/8/2022) malam WIB. Setelah sukses meraih trofi Community Shield dengan mengalahkan Manchester City lewat skor 3 1, Liverpool menatap laga pertama Liga Inggris dengan kepala tegak.

Kehilangan Sadio Mane tak membuat Jurgen Klopp kehilangan akal untuk meramu skuad terbaiknya. Top skor Liga Portugal musim lalu, Darwin Nunez didatangkan dengan mahar 100 juta euro. Sempat mendapat kritik, striker berdarah Uruguay itu langsung ngamuk dengan mencetak quatrick di laga uji coba melawan Leipzig.

Dan mencetak satu gol di penghujung laga kala Liverpool mengandaskan Manchester City di final Community Shield. Ketajaman Darwin Nunez membawa angin segar bagi Jurgen Klopp untuk menciptakan trio baru setelah selesainya era trio Firmansyah (Firmino, Mane, Salah). Di posisi winger, nama Luis Diaz dan Mohamed Salah menjadi pilihan terbaik bagi Klopp untuk memecah fondasi pertahanan lawan dari sisi tepi.

Di posisi penyerang tengah, jelas, Darwin Nunez akan mengisi plot utama dengan menggeser Roberto Firmino untuk duduk di bangku cadangan. Di sepakbola yang semakin modern, menjadi penting sebuah tim besar memiliki striker bertipikal nomor 9 yang dapat mencetak puluhan gol dalam semusim. Dan sudah saatnya Jurgen Klopp untuk meninggalkan skema false nine nya bersama Roberto Firmino.

Pemain asal Brasil itu dapat dipakai menjadi sosok playmaker ketika Klopp menggunakan sistem 4 2 3 1. Keserbabisaan Firmino menjadi poin plus sendiri bagi The Reds untuk membongkar pasang pemain di setiap laga. Dalam laga menghadapi Fulham besok malam, Liverpool dipastikan tak akan diperkuat oleh Diogo Jota, Chamberlain, Ibrahim Konate, Tsimikas, hingga Curtis Jones karena sedang mengalami cedera.

Meski begitu, kedalaman skuad Liverpool yang lengkap tak akan membuat Klopp kelimpungan untuk mencari pemain pengganti. Fulham 0 3 Liverpool Fulham

Brent Leno; Mbabu, Adarabioyo, Ream, Robinson; Palhinha, Reed; Reid, Pereira, Kebano; Mitrovic. Liverpool Alisson; Alexander Arnold, Joel Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Darwin Nunez, Lus Diaz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.