Anies Sebut Hermanto Dardak Sosok Pekerja Keras yang Tak Pernah Kenal Pensiun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut almarhum Dr Ir Achmad Hermanto Dardak sebagai sosok yang tidak pernah kenal kata pensiun. Ia juga menyebut Hermanto Dardak merupakan sosok pekerja keras. Bahkan dalam masa purna tugasnya ia masih turut aktif dalam proses perkembangan pembangunan negara.

"Beliau adalah seorang insinyur pekerja keras yang bekerja sepanjang hidupnya untuk pembangunan di Indonesia. Pendidikan yang diperolehnya dimanfaatkan sebesar besarnya untuk mengabdi bagi bangsa," ujar Anies, Sabtu (20/8/2023) saat melayat ke rumah duka. "Beliau tidak pernah kenal pensiun, walaupun secara administratif sudah pensiun, tapi pengabdian tidak berhenti. Bahkan ketika wafat, ia berpulang dalam perjalanan mengurus kegiatan yang berkaitan dengan rencana pembangunan untuk Indonesia," tambah Anies. Anies merasa kehilangan sosok yang menurutnya luar biasa itu.

Sehingga ia juga turut mendoakan agar alamarhum Hermanto Dardak dapat berpulang dalam keaadan husnul khatimah. "Kita merasa kehilangan dan kita doakan Insya Allah beliau kembali dalam keadaan husnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan semua karya yang beliau torehan nantinya menjadi catatan amal, jariah yang aliran pahala nya tidak pernah berhenti," harapnya. Anies tiba sekira pukul 13.05 WIB ke rumah duka di Jalan Swakarsa V Bina Marga II Nomor 28, Duren Sawit, Jakarta Timur Sabtu (20/8/2022).

Selain Anies, tampak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri Annisa Pohan juga turut hadir melayat. Rencananya jenazah Hermando Dardak akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (21/8/2022) pukul 08.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.